Lebih sehat tidur dengan lampu menyala atau mati?

Apasih Bantal Bulu Angsa Sintetis Itu?

For You
05 Juni 2022

Bulu Angsa Sintetis adalah salah satu jenis bantal yang saat ini sering kita temui di pasaran. Namun apakah kamu mengetahui apa makna dibaliknya?

Pengertian Bantal Bulu Angsa Sintetis mulanya diciptakan sebagai alternatif dari Bantal Bulu Angsa Organic atau Goose Down bantal. Orang- orang Bangsa Eropa sejak zaman dahulu hingga saat ini, ternyata masih banyak yang menggunakan Bulu Angsa sebagai material utama bahan isian bantal atau guling. Dari makna Goose Down, bulu angsa yang dijadikan bahan isian hanya menggunakan bulu angsa bagian dalam dengan karakteristik bulu yang halus dan ringan. Produsen tidak menggunakan bulu angsa bagian luar yang kasar atau biasa disebut goose down feather. Dari proses pembuatan isian bantal / guling yang serba organic, hal ini justru menimbulkan beberapa kendala yang akhirnya mentrigger penciptaan Bantal Bulu Angsa Sintetis atau tiruan.

Bantal / guling yang terbuat dari bahan organic seperti bulu angsa, atau kapuk seringkali menjadi penyebab utama terpicunya kondisi alergi, asma maupun mengundang tungau dan bau. Selain itu, beberapa organisasi lingkungan dan hewan telah menghimbau untuk mengurangi penggunaan Goose Down sebagai langkah mengurangi eksploitasi hewan pada bidang non-consumable.

Mengapa Bulu Angsa Sintetis Bisa Menjadi Alternatif dari Bulu Angsa Organic? Setelah mengetahui resiko yang dapat ditimbulkan saat menggunkan bantal organic, Bulu Angsa Sintetis kini menjadi trend yang menggeser penggunaan goose down. Bulu Angsa Sintetis terbuat dari serat polyester yang diubah menjadi fiber halus dengan diameter kurang dari 0.009mm. Hal ini kemudian disebut microfiber. Microfiber memiliki karakteristik yang lembut, halus, ringan, dan melekat satu sama lain. Kemiripan microfiber pada tekstur dan fitur bulu angsa organic ini, membuat microfiber diberi nama bulu angsa sintetis.

Baca Juga : Rekomendasi Bantal Dacron Terbaik Tahun 2024

Kelebihan Microfiber Microfiber sebagai bulu angsa sintetis berhasil menggeser trend bulu angsa organic bukan tanpa alas an. Berikut sederet kelebihan microfiber sebagai alternative isian bantal:

  1. Microfiber memiliki tekstur yang halus sehingga bantal terasa lebih empuk daripada bahan pengganti lainnya.
  2. Microfiber memiliki tingkat bounceback yang nyaman sehingga kepala bisa tersandar dengan baik
  3. Dengan serat fiber yang lebih kecil dan tipis, bahan microfiber membuat tidur lebih nyenyak karena kepadatan bantal dapat mengikuti lekuk leher dan kepala
  4. Bahan sintetis dan tidak organic memiliki kelebihan anti tungau, anti allergic dan anti bau
  5. Bahan microfiber juga memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan bantal bulu angsa organic

Beli Bantal Bulu Angsa Sintetis Microfiber Sekarang

For You menjadi salah satu leading produsen untuk produk bulu angsa sintetis. Kami mengembangkan produk bulu angsa sintetis dengan melakukan riset pasar yang mendalam. Hingga saat ini kami mempunyai 2 tipe bantal / guling bulu angsa sintetis dengan bahan microfiber type Signature dan nanofiber type Splendor. For You berkomitmen menyediakan produk 100% micro-nanofiber dengan spesialisasi bantal hotel anti bau dan anti tungau. Kami memiliki spekasi bantal dengan ukuran dan bounceback yang telah melalui proses development sesuai posisi terbaik lekuk leher dan kepala manusia. Konsultasikan dengan expert For You untuk detail produk isian bulu angsa sintetis melalui hotline 0821-4298-2365.

share :